Consultan 3%

By 6:51 PM

Pagi ini ingin memulai sebuah percakapan tentang bisnis baru yang baru saja aku sadari benefitnya.
Namanya "Oriflame",sudah pada tau kan apa oriflame.
oriflame tuh sebuah mlm dimana yang dijual adalah produk-produk sejenis skin care,body care,jam tangan dan tas serta parfume dan banyak lagi.

Awal join di group ini pada tanggal 1 november 2015 dibawah sponsor bernama ibu ratini spillover dari ibu derry rais,tetangga yang juga mantan ibu RT yang aktif juga di perumahan tempat aku tinggal.
gak banyak di ceritain,hanya garis besarnya saja. Dan kebetulan saat itu juga aku gak sama sekali tertarik dengan bisnis mlm ini.
tapi bu derry rais ini seringkali membicarakan tentang uplinenya teh yakuta desty (level manager) sama ibun nenny yuniawati (gold director) mereka berdua sama-sama sudah menghasilkan uang dan mencetak prestasi lewat mlm ini.
diSitu saya tertarik membaca profile mereka melalui facebook.
Memang benar mereka sudah memiliki penghasilan dari bisnis ini.
singkat cerita entah ada angin apa tapi disitu aku merasa yakin bahwa aku juga bisa sukses lewat bisnis ini.
akhir bergabung,dengan alasan utk pakai sendiri produknya. Sebenrnya itu sebuah alibi aja. Jadi dimana aku gak sukses dibisnis ini,aku gak malu juga soalnya kan niat awalnya join buat belanja sendiri.hihi

1 bulan join sudah bisa memiliki 3 downline (orang yang join ke kita atau  consultan yang ada dibawah kaki kita).
Sampai diakhir bulan november 2015 aku bisa tutup poin di 105bp (bonud point) bersama nisa rani ningtyas donline aku yang juga tutup point bareng dibulan november ini.
itu artinya bonus welcome program q produk oriflame senilai 100rb cair dibulan desember dan nisa donline aku juga mendapatkan bonus welcome program dengan produk yang berbeda karena kita daftar di program yang berbeda.

hanya saja bedanya,aku bisa langsung naik level ke 3% dengan keuntungan dibawah 100rb sebagai deposit di account aku dan akan terpotong otomatis utk membayar pembelanjaan aku dibulan selanjutnya.
Waktu itu aku dapet bonus 36rb. Gak liat berapa-berapanya dulu seh tapi ada rasa seneng atas apa yang didapet walau belum sebesar para upline aku.

oya kalian pasti bingung kenapa bisa aku naik level ke 3% sedangkan nissa gak naik padahal kita sama-sama achive di 100bp?
Jawabanya simple aja karena nisa ada dibawah aku jadi otomatis point nisa tersebut menjadi point group milik aku.dan bisa di gabung dengan point pribadi aku sendiri.
itulah fungsinya kita merekrut di bisnis ini....
Tapi tetap tidak merugikan donline ya pemirsa. Anggap ini adalah kerja keras aku yang harus dibayar oriflame.

nah sekarang ada pertanyaan gimana kalau aku nya gak achive tapi para donline aku achive semua.anggap aja aku punya 6 donline?
Yang kita sebagai upline g dapet apa-apa. Nilai kita nol dan bonus kita juga nol.
oriflame tidak menggaji consultannya yang males ya.
intinya seluruh consultan itu diwajibkan tutup point 100bp setiap bulannya ya manteman. Untuk mendapatkan penghasilan dari oriflame.

berhubung aku gak bisa attach tabel jenjang karir di blog ini,ntah krnapa mungkin eror atau pengaruh buat blog di handphone jadi gak bisa aja jadi aku jelasin dibawah aja soal jenjang karir oriflame ya.

-level 3%= mengumpulkan bonus point sebesar 200-599bp dan memiliki bonus senilai kurang dari 100rb.
-level 6%= mengumpulkan bp sebesar 600-1199bp dan mendapatkan bonus senilai kurang dari 300rb
-level 9%= mengumpulkan bp sebesar 1200-2399bp dengan bonus senilai kurang dari 500rb
-level 12%= mengumpulkan bp sebesar 2400-3999bp dengan bonus senilai kurang dari 1 juta.
-level 15%= mengumpulkan bp sebesar 4000-6599bp dengan bonus senilai 1-1,5juta.
-level 18%= mengumpulkan bp sebesar 6600-9999bp dengan bonus senilai 2-3juta.
-level 21%= mengumpulkan bp lebih dari 10.000 dengan bonud senilai 5-7juta.

Diatas itu jenjang karir dasar oriflame ya. Diluar dari bonus berupa produk dan cash award yang akan diberikan karena sudah mencapai beberapa level penting.

-3-9% itu dinamakan consultan
-12-18% itu sudah mencapai level manager
dan 21% itu level senior manager.

Bulan ini mereka para manager tengah gencar merekrut dan membina donlinenya agar mereka bisa mengejar level 21% tersebut.
dengan bonus sponsornya berupa honda beat.mantep ya!

Temen-temen cukup sekian ya cerita aku soal bisnis baru.
doakan aku naik level bulan ini ke 6% ya.amin

bye...
semangat pagi....
semangat oriflame....

You Might Also Like

0 comments

Silahkan berkomentar apa saja asalkan sopan. Terima Kasih.