hamparan Eksotik Gunung Salak - Bogor

By 11:51 AM

mau berbagi  pengalaman yang sedikit menegangkan tapi berkesan nih.
beberapa bulan lalu saya bersama 3 teman saya memutuskan untuk melakukan sebuah perjalan yang lumayan bikin pegel punggung,bandung-bogor.
saat itu saya menggunakan perjalanan menggunakan mobil sedan jadul milik sahabat saya,gak cocok emang dipake ke gunung ini mobil tapi hebatnya ni mobil cukup kuat dipake nanjak.
sore itu kita nyari-nyari alamat ke tempat perkemahan namanya "Batu Tapak",tapi udah sampe jam lima sore dan dengan cuaca yang cukup mencekam soalnya hujan maha dahsyat gede bener tu alamat gak ditemuin juga.sempet putus asa karena tadi klo gak nemu kita akan terpaksa bermalam di pantai "pelabuhan Ratu" tapi untuklah sampai kita di depan sebuah papan besar bertuliskan "Selamat datang di alam eksotik pegunungan salak,batu tapak - bogor".
jleg....hati kita berempat seakan kompak terhempas dan mata kita saling menatap.
"gunung salak bray?"ujar salah satu temanku dengan wajah kagetnya Steve .
maklum saat itu belum lama tragedi sukhoi terjatuh digunung ini masih terhitung berita baru.dan kita masih parno karena berpikiran aneh-aneh tentang itu.
tapi kita akhirnya memberanikan diri untuk meneruskan perjalanan,salah satu teman saya memutuskan untuk masuk ke sebuah rumah besar dengan halaman besar,lebih mirip Villa di film-film hantu indonesia gitulah.lama kawan kita gak juga muncul menampakan diri,kita semua khawatir bukan kepalang,takut apa yang selalu terjadi di film-film terjadi pada kita Ghost "parno gile".
tapi syukurlah tak lama kawan kami muncul hanya dia tidak menemukan manusia satupun di villa itu. akhirnya kita putuskan untuk meneruskan perjalanan ke atas sampai akhirnya kita menemukan sebuah pos pintu masuk menuju sebuah hutan belantara yang masih cantik dan begitu bener-bener eksotik.
disini kita menerima informasi seputar gunung salak tersebut,disini pun kami semua diberikan penjelasan dan pengarahan tentang pantrangan-pantrangan yang tidak boleh kami langgar selama berkemah disini.kamipun melihat dokumentasi kejadian sukhoi beberapa bulan lalu.
setelah itu kami menuju tempat perkemahan itu,dan kami tercengang bukan main,betapa cantiknya gunung ini juga begitu merindingnya kami disini.diantara ribuan pohon yang gagah perkasa hanya ada sebuah warung yang kami temukan dan itu hanya buka sampai jam 5 sore.diantara beberapa banyak toilet,dan hanya toilet milik ibu warung ini yang bisa dipakai dan itu lumayan jauh dari tempat kami mendirikan tenda.
hujan yang besar tak hentinya membasahi tanah digunung ini.pagi,siang dan malam slalu disertai dengan hujan.dan kamipun melewatkan momentum api unggun.
malam hari begitu mencekam,tak ada pencahaya sedikitpun disini kecuali hanya lampu senter yang kami bawa.angin yang meleok-leok pun cukup besar menghantam tenda kami.hanya berdoa dan berharap agar tenda kami tak roboh diterpa pohon tumbang! karena kami berada tepat dibawa pohon-pohon perkasa itu.
dipagi hari saat kami membuka resleting tenda kami,betapa indahnya kami disuguhi dengan pemandangan gunung didepan mata kami dan suara burung yang begitu merdu.tak mau melewatkan hal indah ini kami segera sarapan dan setelah itu kami berjalan-jalan menikmati liburan kami yang hanya 3 hari ini disini.
susah payah kami berjalan ke tepi tebing,hanya ingin menuju kesebuah air terjun yang suaranya terdengar sampai ke puncak tempat kita berdiri,namun sayang karena cuaca yang tidak mendukung dan trak yang begitu sulit dilalui akhirnya kami mengurungkan niat untuk menuju kesana.
disini pegunungannya masih perawan lho,masih banyak harimau dan adak burung gagak serta ular juga.gak tau juga bener ato gak tapi petugas penjaga di pos sih bilang begitu.oleh karena itu banyak beberapa titik yang tidak boleh kami lalui.selain itu kami juga melihat seekor kera yang dengan genit bergelantung dipohon tak jauh dari perkemahan kita.ada kucing juga anjing yang memang si anjing ini adalah penjaga hutan ini sepertinya karena selama kita disana,anjing itu slalu berdiri mengamati kita dari sekitar 1 meter dari tempat kemah kami.
cukup mengerikan tapi inilah kepuasaan hidup yang tak bisa kami lupakan....#berkesan