Wednesday, May 8, 2013

Semalam di Gunung Puntang

Cool Dan lagi ini tentang keindahan sebuah Gunung,kali ini kami berkemah didaerah pangalengan tepatnya di Gunung Puntang.
lumayan jauh juga,kita tempuh 11/2 jam dari bandung kota menggunakan sepeda motor,maklum nyasar!
seperti biasa kami melewatkan perjalanan ini berempat,kami memang sebuah kesatuan yang tak bisa dipisahkan "Eyeglases Jarambah".
disini masih banyak warung,ada beberapa memang warung tersedia disini cuma tak jauh beda dengan di gunung salak,jam 5 semua warung sudah tutup.
sebelum akhirnya kita mendirikan sebuah perkemahan disamping sungai,kita mesti melewati dulu jalan yang lumayan nanjak bray,cukup buat olahraga jantung memang.sebelum itu kami juga tak mau lewatkan sebuah tempat bernama "kolam Cinta",kolam yang berada disebuah lahan yang luas buanget dan kolamnya pun yang memang segede gaban tapi sayang sudah lama tak terawat sepertinya,gak ada airnya dan banyak sampah disekitarnya.ini hutan cantik benerlah dengan air sungai yang beningnya masya Alloh tapi cuma sayang ternodai dengan tebaran sampah....
sebelum sampai ke tempat kita mendirikan tenda,kami pun tak mau lewatkan jernihnya air sungai yang langsung dari kaki gunung ini.tapi disini beneran dingin banget.maklumlah bandung terkenal dengan cuacanya yang dingin.kita berfoto-foto disana,sempat juga beberapa kali nyasar diantara semak-smak yang tinggi.hati-hati buat yang mau travelling kesini,disini klo kita gak hati-hati,kita bisa berkali-kali nyasar pada jalan yang sama dan banyak beberapa semak belukar yang membahayakan karena jalanan yang jelek dan gak rata.
setelah jauh berjalan akhirnya kami nemukan tempat yang tepat untuk memasang tenda,tepatnya disamping batu besar dan menghadap sungai langsung.
kami mendirikan tenda sekitar jam 5 sore,dan sekitar jam 6 sore hujan lebat turun dengan hebat.kami semua bersenda gurau sambil sesekali membetulkan tenda yang memang sudah kurang baik kondisinya karena ada beberapa titik yang bocor.dan saat kawan kami keluar tenda untuk membetulkan tenda yang bocor, Shock kagetnya kami melihat luapan air sungai yang hampir menepi ke tenda kami.padahal kami memang tenda dengan jarak yang cukup jauh dari tepi sungai.tapi kami tak pernah berpikir bahwa air sungai akan membludak naik.
akhirnya dengan menyesal kami bergegas membokar tenda dan menyelamatkan barang bawaan kami ke tempat yang agak tinggi dari situ.
badan kami semua basah kuyup,rasa dinginpun sudah tak kami hiraukan.disini kami menemukan sebuah kerjasama dan kebersamaan.memasang tenda bersama,memang saya dan 1 teman saya hanya seorang wanita tapi kami cukup cerdas memasang tenda membantu 2 kawan laki-laki kami.
selesai tenda terpasang, kami segera mengeringkan badan secara bergantian didalam tenda.beruntunglah hujan sudah mulai reda jadi kami bisa membersihkan badan kami di sungai.
menyeduh mie instant dan Beer kopi memang berkesan saat dinikmati bersama-sama,tak lupa dimalam hari kami membuat api unggun dengan acara bakar-bakar jagung dan yang unik malam itu kami membuat resep baru yaitu "tempe Bakar" aneh memang tapi ini cukup terasa nikmat saat disantap dalam keadaan perut kosong.kami merindukan saat-saat ini jika sudah pulang kerumah masing-masing...
hanya semalam memang kami disini,karena esoknya kami sudah harus kembali bekerja sebagai pegawai sebuah hotel di Bandung dengan rutinitas yang cukup membuat stress.

No comments:

Post a Comment

Silahkan berkomentar apa saja asalkan sopan. Terima Kasih.